Penderita Cacat Kaki Berprestasi, Menarik Perhatian KMPLS Dan Metro TV.

febby

Kuripan.
Febby Rizqia,  gadis kecil berusia 9 tahun penyandang cacat( Difabel) pada bagian kedua kaki sejak lahir.  Warga Dusun banyurip Desa Kuripan ini Bungsu 6 bersaudara dari pasangan Bapak Suhardi dan Ibu Arjuna herawati, kini bersekolah di MI Miftahul Huda Desa Pasuruan lamsel.
Febby Mendapatkan perhatian khusus dari KMPLS,Metro TV dan aparatur desa kuripan.
Menurut keterangan dari keluarga, tetangga dan pihak sekolah bahwasanya ananda Febby termasuk anak yang cerdas,ramah dan ceria meskipun cacat kaki. Pernah berprestasi menjuarai Lomba pembacaan Alqur’an kategori ayat-ayat pendek se-Lampung Selatan,serta prestasi prestasi lainnya.
dsc04442Berawal dari keterangan Bp. Tamsir yang lalu berkoordinasi dengan KMPLS (Komunitas Masyrakat  Peduli Lampung Selatan), di mana komunitas ini memang bergerak di bidang sosial.
KMPLS lalu berkoordinasi dengan Aparatur desa kuripan,Tak menunggu lama pada kamis (15/9) Ketua dan Anggota KMPLS  di temani aparatur desa bersilaturahmi ke kediaman ananda Febby di dusun banyurip. KMPLS juga tak hanya memberikan suport pada adinda febby,tapi juga memberikan bantuan pada hari itu.

Menurut keterangan dari ketua KMPLS Bp.Hendra kepada Admin, bahwasanya itu hanya tahap awal pertemuan dan hanya memberi sedkit bantuan.
“Silaturahmi ini hanya tahap awal,kami sudah ngobrol langsung dengan adek febby,keluarga,para tetangganya dan pihak sekolah,  ternyata adinda Febby ini meskipun penderita cacat pisik (kaki)nya sejak lahir namun semangatnya untuk sekolah luar biasa bahkan berprestasi. itu yang membuat kami tertarik dan memang layak untuk di bantu.
InsyaALLAH nanti kami (KMPLS)  akan menggalang dana untu adek febby,yang pasti mengusahakan Kursi roda dan tongkat dulu untuk adek febby”.
dsc04448Pada Juma’at (16/9) Kasi Pelayanan desa kuripan dan KMPLS, Crew dari metro TV pun menyambangi kediaman pak Suhardi guna mengambil data dan mendokumentasikan kegiatan sehari hari mulai dari rumah,sekolah hingga  kegiatan bermainnya ananda Febby untuk di tayangkan di metro TV.
“kami belum bisa memastikan kapan pengambilan gambar ini akan di tayangkan,tapi mudah mudahan bisa tayang secepatnya ‘’ ujar salah satu Crew kepada Admin.
dsc04456
dsc04460
Post: Admin

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.