Kades Kuripan: Habiskan Dana Desa.!

halaman-depan

Kuripan – Seperti yang tertuang dalam  Peraturan Menteri Desa (Permendes) no.21  tahun 2015 tentang penetapan Prioritas Pembangunan Dana Desa, dana desa di tahun 2016 ini digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan berskala lokal desa bidang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Sesuai dengan Permendes no.21 tahun 2015 itu, prioritas pertama penggunaan dana desa yaitu untuk membangun infrasruktur antara lain jalan,irigasi,jembatan sederhana, dan talud. Bidang kesehatan dan pendidikan juga perlu di prioritaskan” Ujar Menteri Desa PDTT,bapak Marwan Jafar  pada waktu beberapa waktu lalu di jakarta.

SAM_1307
Perealisasian pembangunan Dana Desa di Desa Kuripan tahun 2016,di bagi dalam 3 wilayah agar pembangunan rata, yaitu di Desa induk kuripan,Dusun Banyurip,serta Dusun Sekurip.

Salah satu pembangunan infrastruktur yang di laksanakan dengan mengunakan Dana Desa di Desa Kuripan ialah pembangunan Talud, pembangunan Talud itu tepatnya di Jln.Dusun 3 Sekurip.

Selain daripada pembangunan Talud,juga di bangun 3 buah Jembatan sederhana atau Gorong-gorong.

Seperti yang di lansir oleh Kadus Dusun Sekurip,bpk Bahtiar “pembangunan Talud itu kita memberdayakan tukang atau pekerjanya warga sini,itu semua demi mereka juga”.

Selain Dusun Sekurip,pembangunan juga di lakukan di dusun Banyurip yaitu pembangunan Rabat beton dan jembatan sederhana atau gorong-gorong.

Pada pelaksanaan semua pembanguanan, Aparat desa Kuripan memberdayakan Tukang dan Pekerja atau warga  yang ada di desa Kuripan sendiri dalam pembangunan itu tanpa memakai tenaga ahli dari luar.

Warga dusun Sekurip pun sangat antusias dan senang dalam pembangunan itu.

Pada tahun 2016 ini,Pemerintah Desa Kuripan kecamatan penengahan Lampung Selatan lebih memfokuskan pada pembangunan Infrasruktur serta sarana dan prasarana desa.

“Dana Desa tahun ini,,ya harus kita habiskan tahun ini.! Tidak kita tahan-tahan,agar pembangunan di desa kuripan berjalan cepat demi kepentingan masyarakat desa kuripan sendiri. Jika pembangunan infrastuktur serta sarana prasarana desa sudah baik,maka selanjutnya akan lebih sedikit mudah untuk merealisasikan Dana desa dalam hal Pemberdayaan Masyarakat.” Ujar Bpk.Erwan selaku Kades di Desa Kuripan.
(Post by: Khaja Muda)

Poto-poto kegiatan pembangunan Talud di desa Kuripan,dusun Sekurip.

SAM_1333

SAM_1251
SAM_1313
SAM_1305

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.