Festival Krakatau 2016-Karnaval Topeng Pecahkan rekor MURI

DSC04317

Lampung-
Sedari siang pukul 11.00 wib Masyarakat  seputaran Kota Bandar Lampung dan luar kota bahkan turis mancanegara memadati ruas-ruas Jln.Raden Intan untuk menyaksikan acara Karnaval Seni Budaya,para peserta perwakilan dari 13 kabupaten/kota di lampung terlihat sibuk menyiapkan perlengkapan karnavalnya masing-masing.
DSC04312Karnaval tersebut adalah puncak dari sebagian rangkaian acara “Pestival Krakatau Lampung 2016” dengan tema “Topeng Lampung”, di ikuti 1500 peserta dari 13 kabupaten/kota yaitu: Bandar lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara, Lampung Barat, Pesawarn, Way kanan, Tulang Bawang, Tanggamus, Pringsewu, Pesisir Barat, Tulang Bawang barat.
Acara karnaval tersebut juga melibatkan 4 Ekor gajah,serta belasan mobil hias.

Karnaval Seni Topeng tersebut berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) dalam kategori Jumlah peserta Topeng terbanyak,Piagam Muri bernomor 7654 di serahkan oleh Senior manager MURI Awan Raharjo kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di Tugu Adipura Bandar Lampung.
Para peserta perwakilan kabupaten masing masing menampilkan berbagai macam topeng,tarian dan kostum  terbaiknya untuk di pertunjukan kepada khalayak ramai .

Perwakilan dari Lampung Selatan menampilkan “12 Tuping Keratuan Darah Putih” dari Desa Kuripan Kec.penengahan Lamsel,penampilan mereka mampu membuat para penonton terpesona akan Topeng,kostum dan tari-tarian yang di pertunjukan sepanjang jalan karnaval.

Seperti yang di katakan bpk.Umar dari Natar kepada Admin setelah selesai meminta poto keluarganya bersama dengan 12 topeng dari lampung selatan.
“Biasanya sih saya tau informasi dan lihat 12 topeng lampung selatan itu dari internet aja pak, sekarang saya bisa lihat  langsung bahkan bisa lihat yang asli nya. Itu topengnya sangat bagus,bahkan ada tariannya gak hanya jalan biasa aja.”  (29/8)
(Post: Khaja Muda)
DSC04295
DSC04267

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.